Keunggulan Cat Bata Expose – Grabatex

Cat Bata Expose – Kini penggunaan batu bata expose sudah tidak asing lagi. Bata expose adalah bata yang digunakan tanpa pelapis. Jadi bata tersebut sengaja di expose Pada umumnya, batu bata ekspose tidak dicat dan dibiarkan secara alami datau diperlihatkan. Lalu bagaimana jika kita ingin memberinya cat agar tampilannya nampak lain? Ternyata bata expose pun dapat dicat dengan berbagai warna.

Pengecatan bata ini bertujuan untuk memberi kesan modern pada dinding. Cat Bata Expose ini memang sedikit lebih berbeda dengan cat biasa. Cat jenis ini dibuat khusus dengan diberi pelindung agar dinding terhindar dari jamur dan lumut. Dengan memberi cat maka perawatan bata expose pun juga makin mudah.

Umumnya ada dua cara untuk mengecat bata expose. Cara yang pertama yaitu dengan pengecatan pada bagian nat saja. Dengan cara ini akan membuat nat berkesan lebih tegas serta berkarakter. Sebenarnya selain dengan mengecat, untuk dapat memberi kesan tegas pada dengan mencampurkan warna khusus pada semen. Tapi jika mencampurkan warna pada semen, warna yang dihasilkan tak terlalu cerah bila dibanding dengan mengecat.

Cara yang kedua yaitu dengan melakukan pengecatan pada seluruh bagian dinding. Dengan melakukan hal ini warana akan terlihat jelas, tapi tekstur nat dan bata ekspose masih terlihat jelas sehingga warnanya akan tampak menyatu menjadi dinding yang nampak artistik. Konsep dinding seperti ini dapat digunakan untuk bangunan bertema modern tapi berkesan kesan alami.

Sebenarnya mengecat bata expose dengan cat biasa pun bisa dilakukan. Namun jika menginginkan hasil yang maksimal, akan lebih baik jika menggunkan cat yang memang dikhususkan untuk bata expose. Perbedaan yang paling terlihat ketika memakai cat khusus bata expose adalah adanya pori-pori yang terlihat besar pada bata ekspose ketika telah kering. Adanya pori-pori yang besar tersebut akan memberi ruang udara pada bata expose sehingga dinding pun dapat menyerap cahaya serta udara yang membuat ruangan terasa hangat dan sejuk. Nah.. Dengan segala kelebihannya, bagi Anda yang memilki rumah dengan dinding bata expose tidak ada salahnya untuk coba memakai Cat Bata Expose.