Keunggulan Memakai Coating Bata Expose – Grabatex

Coating Bata Expose – Kini banyak dijumpai rumah ataupun bangunan yang yang dindingnya tidak dilapisi aci ataupun cat, sehingga dinding akan nampak alami. Tipe dinding seperti ini biasa disebut dengan bata expose. Tentunya sang pemiliki bangunan ingin menampakkan kesan alami pada bangunan tersebut. Namun memang tipe bata expose seperti ini sangat rentan terhadap lumut ataupun jamur yang tentunya akan mengganggu kita.

Coating-Bata-Expose

Lalu bagaiman caranya agar bata expose terhindar dari lumut dan jamur? Caranya yaitu dengan memberi perlindungan pada bata expose. Perlidungan ini bukanlah dengan semen ataupun cat, tapi dengan cairan pelapis atau biasa disebut clear coating.

Coating Bata Expose yang baik adalah yang berbahan dasar air, sehingga mudah menempel serta tidak merusak permukaan bata. Biasanya coating ini dikemas dalam kaleng dan dapat dijumpai di toko-toko bangunan. Fungsi dari coating bata expose ini antara lain:

  • Melindungi bata expose supaya tidak terserang lumut dan jamur karena terpaan hujan dan sinar matahari.
  • Menahan air yang masuk ke dalam pori-pori bata yang membuatnya awet dan tahan lama.
  • Melindungi bata expose dari terpaan debu yang membuatnya mudah untuk dibersihkan.
  • Melindungi bata dari bermacam goresan yang bisa membuatnya kurang enak dipandang.

Cara memakai coating cukup mudah, sama seperti kita mengecat biasa. Oleskan coating dengan kuas, maka kita pun telah melindungi bata expose dari terpaan jamur dan lumut. Ada baiknya untuk mencari coating bata expose yang mempunyai kemampuan untuk memberi perlindungan dari bau dan bakteri. Hal ini menyangkut dengan kenyamanan kita saat beraktivitas dalam bangunan tersebut.