Kekurangan Dan Kelebihan Bata Expose – Grabatex

Kelebihan Bata Expose—Ternyata bata expose memiliki kelebihan dan juga kekurangan. Oleh sebab itu di kesempatan kali ini saya akan memberikan sedikit informasi tentang bata expose sebelum kita membahas kelebihan dan kekurangan bata expose.

Berbicara tentang material bangunan sangatlah bervariasi macamnya di pasar. Yaitu mulai dari material yang sangat kuat hingga yang memiliki nilai estetika tinggi. Elemen pada dinding rumah adalah elemen struktur yang cukup penting hal ini dikarenakan dinding biasanya dilihat oleh orang ketika pertama kali memasuki sebuah rumah. Tentu saja ini membuat pemilik rumah menginginkan dinding rumah memiliki konsep sesuai yang diinginkannya. Tidaklah semua orang suka memiliki rumah yang memiliki kesan modern. Ada sebagian orang yang justru sangat menyukai kesan yang klasik pada rumahnya. Untuk memiliki rumah yang memiliki penampilan klasik salah satunya yaitu dengan menggunakan bata exspose.

Kelebihan-Bata-Expose

Bata expose merupakan bata merah seperti pada umumnya yang terbuat dari bahan tanah liat. Yang membedakan adalah bata expose memiliki tingkat presisi yang sangat tinggi serta pori-pori yang lebih sedikit. Pembuatannya yaitu dengan menggunakan mesin press kemudian dibakar. Material ini memilik fungsi khusus untuk mengekpos bata agar menimbulkan kesan yang klasik pada rumah Anda.

Kelebihan Bata Exspose

Kelebihan Bata Expose diantaranya adalah dapat mengurangi atau menekan biaya material terutama untuk plesteran pada dinding seperti pasir dan semen. Bata expose tidak perlu biaya perawatan yang lebih hal ini karena bata expose tidak membutuhkan cat. Dengan menggunakan bata expose rumah Anda jadi terkesan klasik dan juga berestetika tinggi. Bata expose sangat cocok dipadukan dengan furniture klasik.

Kekurangan Bata Expose

Kekurangan bata expose yaitu dibutuhkan waktu yang sangat lama dalam pemasangannya karena diperlukan ketelitian yang sangat tinggi. Bata expose harus diberi sebuah pelapis anti bocor hal ini karena jika hujan air dapat masuk melewati pori-pori pada bata. Batu expose mudah ditumbuhi jamur serta lumut jika Anda tidak rajin merawatnya.

Demikianlah sedikit bahasan yang kami sajikan mengenai kekurangan serta Kelebihan Bata Expose.