Strict Standards: Redefining already defined constructor for class googlefonts in /home/avelioja/grabatex.com/wp-content/plugins/wp-google-fonts/google-fonts.php on line 279
Cara Pemasangan Batu Bata Expose – Grabatex

Cara Pemasangan Batu Bata Expose

Cara Pemasangan Batu Bata Expose

Cara Pemasangan Batu Bata Expose

Batu bata expose sangat berbeda dengan bata merah biasa. Bata ini memiliki keunggulan dari bata merah biasa yang pembuatannya tidak dipres. Jika melakukan pembangunan dengan menggunakan bata ini akan memiliki pengerjaan lebih cepat daripada bangunan dari bata merah biasa. Ini dikarenakan dalam pemasangannya untuk menonjolkan keindahan luarnya sehingga tidak perlu dilapisi dengan semen dan cat.

Agar lebih cepat dalam pemasangan bata ini ada trik yang harus dilakukan. Jika tampilan pada dinding bata yang disemen satu sama lain sebelum dicat. Maka lapisan semennya sangat jelas dan sampai menyembul keluar, ini pastinya akan merusak penampilan dinding tersebut jika tidak dicat.

Pada batu bata expose bisa digunakan untuk membangun rumah dari awal atau melapisi dinding yang sudah jadi. Bata ini akan memberikan tambahan kesan estetisnya. Bagi yang ingin membangun rumah terlebih dulu harus memastikan tukangnya. sehingga mereka akan melapisi semen di antara bata dengan cara yang lebih alami.

Bagi yang hanya sekedar membuat bata ini untuk menghiasi bagian dalam rumah, sebenarnya bisa saja melakukannya sendiri. Tetapi untuk hal itu ada banyak hal yang harus dilakukan. Di abawah ini ada beberapa langkah yang biasanya dilakukan untuk pemasangannya :

  1. Pertama hal yang harus dilakukan adalah mengukur ukuran dinding yang hendak dipasangi bata. Setelah itu memilih bata yang rata serta matang.
  2. Jika sudah diukur dan memilih bata, selanjutnya adalah mengelupas lapisan semen pada dinding yang hendak dilapis. Kemudian dibersihkan agar mulus dengan sand blaster.
  3. Langkah selanjutnya adalah melapisi dinding yang akan dilapisi dengan pelapis anti cairan dan anti jamur.
  4. Agar tidak perlu mengoleskan semen tebal-tebal dan membuat dinding menjadi kurang indah ketika bata akhirnya ditempelkan. Untuk itu hal yang harus dilakukan adalah mencari semen yang memiliki daya rekat kuat.

Demikian tadi beberapa cara yang bisa dilakukan untuk memasang batu bata expose. Batu jenis ini memang banyak orang yang meminati. Apalagi dalam pengerjaannya batu bata ini tidak memerlukan waktu yang lama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *