Trik Pemasangan Bata Expose Agar Terlihat Lebih Rapi – Grabatex

Bata expose mempunyai keunggulan lebih dibandingkan dengan bata merah biasa. Hal ini karena bangunan yang dibangun dengan bata merah expose mempunyai pengerjaan yang lebih cepat dibandingkan dengan bangunan yang dibangun dengan bata merah biasa. Selain itu bata jenis expose dipasang hanya untuk menonjolkan keindahan luarnya saja yang tidak membutuhkan lapisan semen dan cat.

Tidak hanya itu saja, bangunan yang dibangun dengan bata jenis expose akan meminimalisir waktu dan biaya pengerjaannya. Oleh karena itu, tidak sedikit orang menggunakan bata jenis expose untuk dinding rumah mereka. Agar pemasangan terlihat rapi, ada trik khusus yang harus Anda lakukan dalam pemasangan bata jenis expose tersebut. Hal ini karena pada umumnya lapisan semen pada lapisan bata akan menyembul dan terlihat tidak rapi.

Maka dari itu, agar penampilan rumah Anda tetap terlihat rapi dengan hiasan bata expose serta tanpa adanya tambahan cat dan semen diluar susunannya, maka Anda perlu memperhatikan trik pemasangan bata jenis expose di bawah ini, agar dinding Anda terlihat menarik seperti tampak alami dan indah.

Berikut ini trik-trik yang bisa Anda gunakan yaitu;

  1. Trik pertama yang dapat Anda lakukan yaitu ukurlah dinding yang akan Anda pasang dengan bata. Kemudian dalam pemilihan bata, pilihlah bata yang matang dan rata.
  2. Trik yang kedua yaitu kelupaslah lapisan semen yang ada pada dinding rumah Anda di bagian yang akan dilapisi oleh bata, kemudian bersihkan dengan sand blaster agar dinding benar-benar mulus.
  3. Trik ke tiga yaitu Lapisilah dinding yang hendak dilapis bata dengan pelapis anti jamur dan anti cairan. Agar dinding bata Anda lebih tahan lama.
  4. Selanjutnya, carilah semen yang mempunyai daya rekat kuat, sehingga Anda tidak perlu melakukan pengolesan pada dinding dengan tebal dan membuatnya menjadi kurang indah apabila bata ditempelkan.

Demikian uraian tentang trik pemasangan dinding dengan menggunakan bata expose. Apabila Anda kurang yakin dengan kemampuan yang dimiliki dalam pemasangan bata, maka usahakan untuk mencari tukang yang benar-benar menguasai cara pemasangan bata jenis expose agar mendapatkan hasil yang maksimal.


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *