Cat Motif Batu Bata Inovatif Dan Kreatif – Grabatex

Setiap dinding bata pada sebuah bangunan, sebenarnya bisa diberi macam-macam warna. Untuk mengetahui warna cat motif batu bata mana yang cocok, Anda bisa melakukan sedikit riset. Baik riset yang dilakukan secara online maupun dengan melihat lingkungan sekitar.
Warna untuk desain dinding bata tidak melulu selalu warna netral. Misalnya seperti dinding yang menggunakan batu bata jenis ekspos. Biasanya cat yang digunakan untuk batu bata ini adalah yang berwarna merah. Warna merah digunakan sebagai warna dominan pada dinding. sementara itu untuk menghasilkan aksen dinding, gunakanlah warna kecoklatan.
Pastikan proses pelaburan cat hanya dilakukan pada permukaan bata saja. Sedangkan untuk mengecat batu ekspos dengan warna putih bisa menggunakan bahan campuran. Seperti campuran semen, cat putih dan water proofing warna putih. Jika semua bahan sudah tercampur, Anda bisa langsung mengoleskannya pada seluruh permukaan dinding bata.
Selain Anda juga bisa menentukan cat motif batu bata dengan tema alam. Anda bisa memadukan cat wana hijau dan coklat untuk menghasilkan warna kayu. Bisa juga menggunakan warna biru terang untuk menghasilkan suasana laut. Ataupun menggunakan macam-macam warna cat yang variatif seperti warna bunga-bunga.
Anda juga harus memperhatikan penggunaan warna terang dan dan warna gelap pada dinding. karena pemilihan warna-warna terang akan menghasilkan ruangan yang lebih luas. Warna-warna cat untuk dinding bata biasanya sangat ideal untuk rumah bergaya minimalis modern.
Selain warna terang, pemilihan warna gelap untuk dinding bata juga bisa digunakan. Warna gelap pada dinding akan menghasilkan ruangan yang berkesan lebih dramastis. Di sini, yang dimaksud dengan warna gelap seperti merah tua, coklat dan warna ungu.
Pemilihan cat motif batu bata yang Anda pilih akan berperan penting dalam finishing dinding bata ekspos. Pemilihan warna yang cocok dengan desain rumah dan furniture yang ada di dalamnya dapat menciptakan sebuah energi. Selain itu, juga bisa membangkitkan suasana hati yang hangat untuk penghuni di dalamnya.


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *