Dinding Batu Bata dan Cara Finishing-Nya – Grabatex

Dinding Batu Bata dan Cara Finishing-Nya

Dinding Batu Bata dan Cara Finishing-Nya

Dinding Batu Bata dan Cara Finishing-Nya

Membiarkan dinding batu bata pada rumah tanpa plester hal itu akan membuat kesah yang indah pada tampilan rumah Anda. Pasalnya telah menjadi salah satu gaya tersendiri untuk memperindah tampilan interior maupun eksterior rumah. bahwasanya sekarang ini semakin banyak peminat dari dinding dengan batu bata. Jadi untuk menjadikan tampilan yang lebih menarik. dinding batu bata  ini harus direncanakan sejak awal dan dapat ditindak lanjuti dengan finishing yang baik.

Sebagai contohnya adalah dengan menyusun batu bata secara rapat. sehingga garis spasi (siar) tidak tampak dan tidak akan terlihat. Untuk mendapatkan dinding batu bata tanpa siar maka diperlukan batu bata dengan ukuran yang presisi dan memiliki tekstur yang halus. Batu bata yang digunakan umunya adalah batu bata produksi pabrik.

Batu bata ini pengolahan dan pembuatannya menggunakan mesin. sehingga ukuran dan bentuk batu bata yang dihasilkan sama dan sempurna. Sedangkan dalam proses pemasangan batu bata ini. hanya digunakan perekat dalam jumlah yang sedikit. Hal ini berkaitan dengan tujuan awal, bahwa siar antara batu bata dibuat sangat tipis. Dengan pemilihan bahan perekat yang terbaik. kemudian ini ditujukan untuk mendapatkan daya rekat yang kuat. meskipun bahan yang digunakan sebagai perekat berjumlah minimal.

Dalam hal ini beberapa orang justru menyukai batu bata konvensional. Yang mana ini diaplikasikan sebagai dinding dengan batu bata. Perlu Anda ketahui bahwa Batu bata yang dibuat secara manual. Pasalnya memiliki ukuran yang kurang presisi (beragam) jika dibandingkan batu bata produksi pabrik. Bahwasanya Proses pemasangan pada batu bata untuk didinding rumah ini. Anda dapat melakukan seperti biasa, seperti halnya menyusun batu bata pada umumnya.

Hanya saja yang perlu Anda ingat, Anda usahakan harus memilih batu bata yang berukuran seragam serta model yang sama. Kemudian Anda harus juga pastikan bahwa batu bata yang akan dipasang masih utuh. Dengan menggunakan batu bata yang utuh maka didin tembok rumah Anda akan terlihat nilai artistiknya.

Itu tadi pembahasan mengenai dinding batu bata yang bisa menjadi referensi Anda dalam membuat desain rumah Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *